mawanzan.blogspot.com


twitter

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Mengapa Manusia Mengantuk?

Ilmuwan sudah tahu mengapa manusia butuh tidur. Tapi ilmuwan masih garuk kepala bagaimana otak memutuskan kapan manusia butuh tidur. Penelitian terbaru bisa memberikan petunjuk mengenai hal itu.


Sebuah penelitian terbaru pada tikus mendapatkan sel otak yang disebut astrocyte sebagai bahan pendorong untuk tidur dengan mengeluarkan adenosine. Zat itu merupakan bahan kimia yang menimbulkan efek mengantuk dan bisa dikurangi dengan kafein.

Makin lama manusia atau binatang terjaga, makin besar rasa kantuk. Hal ini disebut tekanan untuk tidur. Penelitian mendapati adenosine sebagai pemicu tekanan untuk tidur. Bahan kimia ini terkumpul selama jam terjaga, yang membantu menstimulasi pola unik di aktivitas otak yang terjadi selama tidur.

“Adenosine dari astrocyte jelas penting dalam menyebabkan tekanan tidur,” kata anggota tim Michael Halassa dari Tufts University School of Medicine di Boston.

Penelitian ini merupakan pertama kali sel non syaraf di otak menunjukkan pengaruh, kata Halassa. Beda dengan neuron, astrocyte tidak memicu tekanan elektrik.

“Penelitian ini dapat untuk memproduksi obat yang lebih baik untuk mendorong rasa mengantuk jika dibutuhkan dan mencegah rasa kantuk jika berbahaya,” kata Merrill Mitler dari National Institute of Neurological Disorders and Stroke



Sumber : kipluxer.blogspot.com







  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Add-ons FIREFOX yang bikin download lbh kuenceeeng....



FireDownload 1.1.7



Download:



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Bajak Laut Legendaris Captain Barbarossa


agan yang gemar membaca komik Asterix dan anda yang pernah menonton film ‘Pirates of The Carribean’, tentu ingat karakter jahat ‘Barbarossa’ bukan? Sejak zaman pertengahan, aneka macam karya fiksi Eropa dan Amerika biasa menggunakan nama Barbarossa untuk menamai karakter seorang penjahat –biasanya seorang bajak laut jahat. Makna negatif Barbarossa terus dipropagandakan hingga zaman sekarang, meski di dalam setting-setting yang berbeda. Tak ada asap jika tak ada api, kebiasaan para penulis fiksi Eropa dan Amerika ini tentu ada sebabnya.


Pada abad ke-15 masehi, di Laut Mediterania ada dua bajak laut bersaudara yang disebut The Barbarossa Brothers. Kedua tokoh ini menjadi legenda dalam dunia ‘per-bajak-laut-an’ dan merupakan tokoh bahari yang sangat ditakuti orang-orang Eropa pada zamannya. Kebiasaannya ialah membajak barang-barang berharga yang diangkut oleh kapal-kapal milik kerajaan-kerajaan Eropa yang melintasi Laut Mediterania. Awak kapal yang dibajak biasanya diberi dua pilihan; mati karena melawan atau hidup dengan menyerah secara sukarela.
Siapakah sebenarnya Barbarossa yang sangat ditakuti oleh orang-orang Eropa selama berabad-abad itu? Mengapa hingga zaman sekarang nama itu terus menghantui benak dan pikiran mereka?

Barbarossa bukanlah sebuah nama. Barbarossa merupakan kata dalam bahasa Latin –gabungan dari kata barber (janggut) dan rossa (merah). Jadi Barbarrossa berarti janggut merah. Barbarossa merupakan julukan yang diberikan oleh para pelaut Eropa kepada kakak-beradik Aruj dan Khairuddin dari Turki. Kedua kakak beradik ini hanyalah pelaut-pelaut biasa yang rutin berlayar di wilayah perairan Yunani dan Turki.


Pada suatu hari, tanpa sebab yang jelas, kapal milik keluarga mereka diserang secara brutal oleh kapal militer Knight of Rhodes. Dalam peristiwa ini, adik bungsu Aruj dan Khairuddin tewas terbunuh. Aruj dan Khairuddin sangat terpukul dengan kematian adik bungsu mereka. Sejak saat itu, mereka melakukan aksi bajak laut kepada semua kapal-kapal militer milik kerajaan-kerajaan Kristen. Aksi-aksi mereka sangat menggemparkan dan membuat mereka ditakuti militer Kristen. Aruj dan Khairuddin pun kemudian dikenal sebagai The Barbarossa Brothers Pirates karena keduanya berjanggut merah.

Kaum Eropa menyebut Barbarossa sebagai bajak laut, meskipun tidak ada bendera hitam dan tengkorak yang menjadi simbol bajak laut. Bendera yang dipasang Aruj dan Khairuddin di kapal mereka adalah sebuah bendera berwarna hijau berisi kaligrafi doa Nashrun minallaah wa fathun qariib wa basysyiril mu’miniin, ya Muhammad, empat nama khulafaur rasyidin, pedang Zulfikar dan bintang segi enam Yahudi (Bintang David). Awak kapal yang dipimpin kedua bersaudara ini terdiri atas orang-orang Islam dari bangsa Moor, Turki, dan Spanyol, serta beberapa orang Yahudi.


Pada tahun 1492 M, Andalusia yang sejak tahun 756 M dikuasai oleh Daulah Khilafah Islamiyah, jatuh ke tangan Pasukan Salib yang terdiri atas pasukan gabungan Aragon & Spanyol. Dalam peristiwa penaklukan Andalusia ini, jutaan orang Islam dan Yahudi tewas dibantai pasukan yang dipimpin Raja Ferdinand II dari Aragon.

Peristiwa itu mengubah haluan misi dendam Aruj dan Khairuddin menjadi misi Jihad Islam. Bahu-membahu bersama sekelompok milisi bangsa Moor, mereka kemudian menyelamatkan puluhan ribu Umat Islam dari Spanyol ke Afrika utara (Maroko, Tunisia dan Aljazair). Kemudian mereka membangun basis pertahanan laut di Aljazair untuk menghadang gelombang serangan Pasukan Salib dari jalur Afrika Utara menuju Tanah Suci Palestina.

Khalifah Islam saat itu, Sulaiman I, mendengar cerita-cerita heroik Barbarossa bersaudara. Sulaiman I sangat kagum pada heroisme mereka. Karena prestasi mereka di lautan, akhirnya Sulaiman I mengangkat Aruj dan Khairuddin sebagai Kapudan Pasha (Panglima Angkatan Laut) Khilafah Islamiyyah untuk membenahi Angkatan Laut Daulah Khilafah Islamiyah yang amburadul.


Pada tahun 1518 Spanyol berhasil menghasut Amir kota Tlemcen (Tilmisan) untuk melancarkan pemberontakan kepada kepemimpinan Aruj. Aruj kemudian menyerahkan pemerintahan Aljazair kepada Khairuddin untuk sementara. Lalu ia memimpin pasukan untuk berangkat ke Tlemcen. Hati Aruj sangat pilu karena ia malah berperang dengan saudara sendiri sesama Muslim. Akibatnya ia kurang berkonsentrasi dan pasukannya kocar-kacir. Aruj sempat lolos, namun banyak pasukannya yang tertangkap. Karena hubungan emosionalnya dengan anak buahnya, Aruj kembali ke Tlemcen untuk bertempur dan ia gugur dalam pertempuran tersebut.

Dengan gugurnya Aruj, kepemimpinan Angkatan Laut Daulah Khilafah Islamiyah beralih ke tangan Khairuddin. Spanyol mengira bahwa era kejayaan Barbarossa di Laut Tengah telah berakhir. Lalu, dengan percaya dirinya, Spanyol mengirim 20.000 tentaranya ke Aljazair. Pertempuran hebat pun terjadi, namun Khairuddin berhasil menghajar pasukan laut tersebut.


Guna meminimalisir ancaman dari negeri sekitar Aljazair, selain ancaman utama Spanyol, Khairuddin kemudian meminta kepada Khalifah Sulaiman I agar kekuasaan Amir Tunisia dan Tlemcen dialihkan kepadanya. Sulaiman I pun setuju. Pada 1519, Khalifah mengangkat Khairuddin sebagai beylerbey (Bakhlair Baik) atau wakil Khalifah untuk wilayah Aljazair dan sekitarnya. Kemudian Khairuddin juga ditugasi memimpin pasukan pasukan elit Daulah Khilafah Islamiyah, Pasukan Janissary.

Dalam masa kepemimpinan Khairuddin, Pasukan Janissary berhasil melakukan banyak penyelamatan Umat Islam di Andalusia. Tercatat mereka melakukan 7 kali pelayaran dengan 36 buah kapal untuk mengangkut Umat Islam Spanyol yang diburu bagai hewan oleh Ferdinand II dan Pasukan Salib Iblisnya.


Pertengahan dekade 1520-an, Pasukan Darat Janissary yang dipimpin langsung Khalifah Sulaiman I berhasil memenangkan semua pertempuran darat. Pada saat bersamaan, Pasukan Laut Janissary di bawah pimpinan Khairuddin juga berhasil mengontrol lalu lintas pelayaran di Laut Tengah sepenuhnya. Kondisi ini membuat Pasukan Salib Kristen Eropa menjadi pusing tujuh keliling.

Dalam suasana putus asa, pada tahun 1529 di pulau Penon, Spanyol menembakkan meriam ke menara masjid saat Adzan sedang berkumandang. Maka terjadilah peperangan hebat di Penon dan setelah 20 hari pulau tersebut berhasil dikuasai kembali oleh Khairuddin. Sementara di daratan, Sulaiman I membombardir Wina (Ibukota Austria) dengan dua kali serangan namun keduanya gagal. Pasukan Islam yang mundur dari pertempuran meninggalkan beberapa karung kopi yang kemudian mengubah aturan Paus Roma yang sebelumnya mengharamkan minuman yang biasa diminum kaum muslim itu. Kemudian mereka menyebut minuman itu sebagai dengan nama cappuccino.

Pada tahun 1535 Pasukan Salib Gabungan Spanyol dan Genoa di bawah pimpinan Charles V dan Andrea Doria (Knight of Malta) menyerang Tunisia dengan kekuatan 25.000 orang pasukan dan 500 kapal. Pertempuran pun berjalan tidak imbang hingga Tunisia pun jatuh ke tangan Spanyol. Pada tahun-tahun selanjutnya, Khairuddin Sang Barbarossa mengalami banyak kekalahan. Namun ia berhasil menduduki kepulauan Beleares dan merampas kapal-kapal Portugis dan Spanyol di selat Gibraltar.
Tahun 1538, Pasukan Salib Gabungan Italia-Spanyol menyerang Preveza yang saat itu merupakan pelabuhan penting di Laut Tengah. Andrea Doria memimpin 40 kapal dan Barbarossa hanya memimpin 20 kapal. Namun dengan kecerdikannya, Barbarossa memecah armadanya ke tiga arah dan menjebak Pasukan Andrea Doria di tengah untuk kemudian membombardir armada Andrea Doria habis-habisan. Andrea Doria dan armada lautnya pun lari dari pertempuran. Walau begitu, Khairuddin tak mengejarnya karena ia tak ingin berperang di laut lepas, mengingat kapal-kapal armada laut Spanyol mempunyai peralatan yang lebih canggih. Apalagi ia hanya memimpin 20 kapal.


Tiga tahun kemudian, Pasukan Salib Gabungan Spanyol-Genoa kembali menyerang Aljazair dengan kekuatan 200 kapal. Mereka sengaja melancarkan serangan di luar musim berlayar, untuk menghindari pertemuan dengan Pasukan Barbarossa. Rakyat Aljazair di bawah komando Hasan Agha berjuang sekuat tenaga untuk mempertahankan Aljazair. Charles V dan Andrea Doria yang memimpin serangan tak mengira bahwa pertahanan dan strategi perang Hasan Agha sangat matang, sehingga armadanya pun kacau-balau. Ketika itu pula tiba-tiba badai laut dahsyat menghantam Laut Mediterania. Andrea Doria dan Charles V berhasil selamat, dan kembali ke negerinya dengan kekalahan pahit.


Tahun 1565, dalam usia senja, Khairuddin Barbarossa memimpin pasukan untuk merebut Malta dari tangan Knight of St. John. Namun dalam pertempuran itu, Khairuddin gugur. Kemudian Khairuddin dimakamkan di Istanbul. Di dekat kuburannya didirikan masjid dan madrasah untuk mengenangnya. Hingga kini makam tersebut masih terawat untuk menjadi bukti kepahlawanan Khairuddin alias Barbarossa yang namanya masih ditakuti bangsa Eropa hingga zaman sekarang.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

HAL - HAL UNIK DI JEPANG

Banyak hal-hal unik di jepang, diantaranya :

1. Di Jepang, angka “4″ dan “9″ tidak disukai, sehingga sering tidak ada nomer kamar “4″ dan “9″. “4″ dibaca “shi” yang sama bunyinya dengan yang berarti “mati”, sedang “9″ dibaca “ku”, yang sama bunyinya dengan yang berarti “kurushii / sengsara.

2. Orang Jepang menyukai angka “8″. Harga-harga barang kebanyakan berakhiran “8″. Susu misalnya 198 yen. Tapi karena aturan sekarang ini mengharuskan harga barang yang dicantumkan sudah harus memasukkan pajak, jadi mungkin kebiasaan ini akan hilang. (Pasar = Yaoya = tulisan kanjinya berbunyi happyaku-ya atau toko 800).

3. Kalau musim panas, drama di TV seringkali menampilkan hal-hal yang seram (hantu).

4. Cara baca tulisan Jepang ada dua style : yang sama dengan buku berhuruf Roman alphabet huruf dibaca dari atas ke bawah, dan yang kedua adalah dari kolom paling kanan ke arah kiri. Sehingga bagian depan dan belakang buku berlawanan dengan buku Roman alphabet (halaman muka berada di “bagian belakang”).

5. Tanda tangan di Jepang hampir tidak pernah berlaku untuk keperluan formal, melainkan harus memakai hanko/inkan/ cap. Jenis hanko di Jepang ada beberapa, a.l. jitsu-in, ginko-in, dan mitome-in. Jadi satu orang kadang memiliki beberapa jenis inkan, untuk berbagai keperluan. Jitsu-in adalah inkan yang dipakai untuk keperluan yang sangat penting, seperti beli rumah, beli mobil, untuk jadi guarantor, dsb. jenis ini diregisterkan ke shiyakusho. Ginko-in adalah jenis inkan yang dipakai untuk khusus membuat account di bank. inkan ini diregisterkan ke bank. Mitome-in dipakai untuk keperluan sehari-hari, dan tidak diregisterkan.

6. Kalau kita membubuhkan tanda tangan, kadang akan ditanya orang Jepang: ini bacanya bagaimana ? Kalau di Jepang saat diperlukan tanda tangan (misalnya di paspor, dsb.) umumnya menuliskan nama mereka dalam huruf Kanji, sehingga bisa terbaca dengan jelas. Sedangkan kita biasanya membuat singkatan atau coretan sedemikian hingga tidak bisa ditiru/dibaca oleh orang lain.

7. Acara TV di Jepang didominasi oleh masak memasak.

8. Fotocopy di Jepang self-service, sedangkan di Indonesia di-service.

9. Jika naik taxi di Jepang, pintu dibuka dan ditutup oleh supir. Penumpang dilarang membuka dan menutupnya sendiri.

10. Pernah nggak melihat cara orang Jepang menghitung “satu”, “dua”, “tiga”.... dengan jari tangannya ? Kalau agan-agan perhatiin, ada perbedaan dengan kebiasaan orang Indonesia. Orang Indonesia umumnya mulai dari tangan dikepal dan saat menghitung “satu”, jari kelingking ditegakkan. Menghitung “dua”, jari manis ditegakkan, dst. Kalau orang Jepang, setahu saya, kebalikannya. Mereka selalu mulai dari telapak tangan terbuka, dan cara menghitungnya kebalikan orang Indonesia. Saat bilang “satu”, maka jarinya akan ditekuk/ditutupkan ke telapak tangan. Kalo nggak percaya, coba deh… jikken dengan teman Jepang anda.

11. Sepeda tidak boleh dipakai boncengan, kecuali yang memboncengkannya berusia lebih dari 16 tahun dan anak yang diboncengkan berusia kurang dari satu tahun dan hanya seorang saja yang diboncengkan. Bila dilanggar, dendanya maksimal 20 ribu yen.

12. Kalo naik eskalator di Tokyo, kita harus berdiri di sebelah kiri, karena sebelah kanan adalah untuk orang yang terburu-buru. Jangan sekali-kali berdiri di kanan kalo kita ga langsung naik.

13. Pacaran di Jepang sungguh hemat, traktir2an bukan budaya pacaran Jepang. Jadi selama belum jadi suami-istri, siapin duit buat bayar sendiri-sendiri.

14. Nganter jemput pacar juga bukan budaya orang Jepang. Kalo mau ketemuan, ya ketemuan di stasiun.

15. Jangan pernah sekali-kali bilang ke orang jepang : “Gue maen ke rumah lu ya”. Karena itu dianggap ga sopan. Ke rumahnya cuma kalo udah diijinin.

16. “Aishiteru” yang berarti aku cinta kamu, jarang dipake sama orang pacaran, kecuali kalo mereka bener-bener udah mau nikah. Biasanya mereka make “Daisuki desu” yg berarti aku sangat suka kamu, buat ngungkapin kalo mereka sayang sama pacarnya.

17. Sebelum bepergian, biasanya orang Jepang selalu ngecek ramalan cuaca. Dan 90% ramalan cuaca itu akurat. Itu sebabnya kalo ada orang bawa payung, pasti kita bakal liat orang yang lainnya lagi bawa payung juga. Dan perempatan Shibuya adalah tempat yang paling menarik ketika hujan, karena dari atas kita akan melihat lautan payung yang berwarna-warni.

18. Bunga sakura adalah bunga yang spesial di Jepang, karena bunganya hanya tumbuh 2 minggu selama setahun. Ketika tumbuh, bunganya memenuhi seluruh pohon, tanpa daun. Setelah 2 minggu, ga ada satupun bunga sakura, yang ada hanyalah daun-daun hijau, tanpa bunga, dan jadi ga menarik lagi.

19. Di Indonesia, kita bakal dapet duit kalo kita ngejual barang bekas kita ke toko jual-beli. Tapi di Jepang, kita malah harus bayar kalo mau naro barang kita di toko jual-beli. Itulah sebabnya kenapa orang Jepang lebih milih ninggalin TV bekas mereka gitu aja kalo mo pindah apartemen.

20. Di perempatan jalan Kyoto, perempatan jalan yang kecil, ga ada mobil sama sekali, tapi ada lampu merah, pejalan kaki selalu berhenti ketika lampu tanda pejalan kaki menunjukkan warna merah. Mereka santai aja, baca koran, ngobrol, ngerokok, dan kemudian jalan lagi ketika lampu sudah hijau. Padahal ga ada mobil yang lewat satupun. Mungkin kalo mereka ngelanggar peraturan juga ga akan celaka.

21. Mereka ga percaya Tuhan (mayoritas atheis), tapi mereka bisa disiplin dan taat sama peraturan. Mungkin karena itu negara mereka maju. Entahlah...

Sumber : http://akudansekitar.blogspot.com/2009/09/keunikan-negara-jepang.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Fakta Tentang Bill Gates


Sapa sih orang2 didunia ini yang gak tw BILL GATES??? salah satu org yg masuk ke daftar 10 besar orang paling kaya di dunia gr2 perusahaan MICROSOFTnya. di bawah ini adalah fakta kekayaan Bill Gates :

1. Bill Gates menghasilkan US$250 setiap detiknya, itu sekitar US$20 juta sehari dan US$7,8 milyar setahun.

2. Jika dia menjatuhkan US$1.000, dia bahkan tidak perlu repot-repot lagi untuk mengambilnya kembali karena sama dengan waktu 4 detik untuk mengambil, dia sudah memperoleh penghasilan dalam jumlah yang sama.

3. Utang nasional Amerika sekitar US$5,62 trilyun, jika Bill Gates akan membayar sendiri utang itu, dia akan melunasinya dalam waktu kurang dari 10 tahun.

4. Dia dapat menyumbangkan US$15 kepada semua orang di dunia tapi tetap dapat menyisakan US$5 juta sebagai uang sakunya.

5. Michael Jordan adalah atlit yang dibayar paling mahal di Amerika. Jika dia tidak makan dan minum dan tetap membiarkan penghasilannya utuh dalam setahun sejumlah US$30 juta, dia tetap harus menunggu sampai 277 tahun agar bisa sekaya Bill Gates sekarang.

6. Jika Bill Gates adalah sebuah negara, dia akan menjadi negara terkaya sedunia nomor ke 37 atau jadi perusahaan Amerika terbesar nomor 13, bahkan melebihi IBM.

7. Jika semua uang Bill Gates ditukarkan ke dalam pecahan US$1, kita dapat menyusunnya menjadi jalan dari bumi ke bulan, 14 kali bolak balik. Tapi jalan itu harus dibuat non stop selama 1.400 tahun dan menggunakan total 713 buah pesawat Boeing 747 untuk mengangkut semua uang itu.

8. Bill Gates sekarang berumur 40 tahun. Jika kita mengasumsikan dia dapat hidup 35 tahun lagi maka dia harus membelanjakan US$6,78 juta per hari untuk menghabiskan semua uangnya sebelum dia pergi ke surga.

9. Tapi! Jika pemakai Microsoft Windows dapat mengklaim US$1 untuk setiap kali komputernya hang karena Microsoft Windows, Bill Gates akan segera bangkrut dalam waktu 3 tahun!


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

JALUR KERETA API
















SEMOGA BERMANFAAT
THANKS


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

BIODATA L'Arc~En~Ciel



Real name: Takarai Hideto
Nickname: Hyde, Haito, Doi Hachirou
Date of birth: 29th January 1969
Place of birth: Wakayama, Osaka (kansai)
Horoscope: Aquarius
Height: 158cm Weight: 48kg
Family: Only child in the family
Marital status: Married with Oishi Megumi on 25th Dec 2000
Hobbies: Collect blue glass products, Video games, sketching, writing poems, cooking and reading scary novel



Real name: Ogawa Tetsuya
Nickname: Tet-chan Date of birth: 3rd October 1968
Place of birth: Osaka, Japan
Horoscope: Libra
Height: Look quite tall with platform shoes
Family: 2 younger sisters
Marital status: Rumours about him going out with Kaori Mochida from ELT
Hobby: Cars,plastic models, Anime (Gundam, Evangelion...he likes Asuka from EVA) and shopping

Real name: Kitamura Ken
Nickname: ken-chan
Date of birth: 28 November 1968
Place of birth: Osaka, Japan
Horoscope: Sagittarius
Height: 178
Marital status: Married
Hobbies: Shopping, diving...


Real name: Awaji Yukihiro
Nickname: Yukkie
Date of birth: 24th November 1968
Place of birth: Chiba, Japan
Horoscope: Sagittarius
Height: 165cm
Marital status: Single








About
Hyde and Megumi Oishi

Hyde
Real Name: Hideto Takarai
Birthday: January 29, 1969
Height: 158cm, but often wears heeled shoes to boost his height
Zodiac: Aquarius
Birthplace: Wakayama, Osaka, Japan (Kansai dialect)
Childhood dreams: manga artist, Kamen Rider
Hobbies: sketching, smoking, drinking, inline skating, collecting blue glass products, playing video games, pool/billiards, snowboarding, reading horror novels
Past Band: Kidies Bomb/Jerusalem's Rod (guitarist)
Current Band: L'Arc~en~Ciel (since 1991) (lead vocalist, primary lyricist)

Megumi Oishi
Nicknames: Mei, Kei
Birthdate: March 20, 1973
Height: 165cm (about 5'4)
Weight: 42kg (about 93 lbs)
Birthplace: Tokyo, Japan
Hobbies: figure skating, rollerblading, cooking, collecting hats
Ethnicity: 75% Japanese, 25% British
Past Jobs: Team Mascot Girl, Singer,
Current Jobs: Actress, Model, Weather reporter
Likes: black & white, lavender, sushi, spring, autumn, eating, sleeping
Dislikes: cigarettes, coffee, spicy food



Hyde and Megumi got married on December 25, 2000. He had stated that he had always admired Oishi and that she has a beautiful face. Hyde was introduced to Oishi on Utaban after a performance of DIVE TO BLUE. They have one child on November 11, 2003, who was publicly revealed by Oishi to be a boy. His name has not been released. Megumi, kept her maidens name for personal reason.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

L'Arc-en-Ciel - Live in Paris (Ken Accident!!!)


Banyak kejadian unik di konser laruku tahun 2008 di paris kemarin, salah satunya tema konser itu sendiri. konser tsb bergaya pirates dengan panggung yg dihias Layar Kapal bajak laut di bagian belakangnnya, kostum yang dipakai Hyde pun bergaya ala JACK SPARROW di film pirates of the caribbean.
kalo saya liat" Hyde spertinya cocok jika berperan sebagai jack sparrow di film pirates of the caribbean karna gaya dan gerakannya yang khas dan konyol itu bila sedang membawakan lagu.




Dengan aksi Hyde yang aktraktif dan lighting panggung yang menakjubkan penonton terbawa suasana seaakan lupa dengan hal yang lainnya, bahkan penontonpun ada yang sampai menangis. seperti konser" laruku yang sebelumnya di konser ini pun personil laruku memberikan banyak hal yang berbeda. salah satu kejadian yang paling mengejutkan adalah sewaktu ken terjatuh akibat ledakan kembang api, saat itu mereka akan membawakan lagu Seventh Heaven. pada saat opening lagu tsb dikejutkan dengan kembang api yang harusnnya memeriahkan suasana, tetapi salah satu kembang api mengenai tangan kiri Ken. Setelah terkena kembang api ken lalu tersungkur menahan kesakitan. lalu hyde, tetsu dan yukihiro bingung dan lagu pun di hentikan.




Setelah itu Ken dibawa ke belakang panggung untuk di rawat, Hyde, Tetsu dan Ken menunggu di belakang panggung dengan cemas berharap Ken baik" saja dan konser bisa di lanjutkan, sambil menunggu hyde sempat merokok . tidak lama kemudian akhirnya dia main kembali!, waktu dia kembali dia nyapa penggemarnya (mungki cuma ken yang kemampuan basa inggrisnya bagus), dan bilang bahwa dia baru selesai buang air besar dan ngeluarin pupnya 3 kali!!! kacau deh!!! haha~.Konser kembali dilanjutkan lagu Seventh Heaven kembali dibawakan.
Itu salah satu kejadian yang unik di konser L'Arc~en~ciel di paris, oh ya waktu membawakan lagu Stay Away jg menurut gw unik coz, pertama lagu itu di bawain dengan posisi vokalis menjadi Tetsu dan Hyde di gitar, trus gak lama posisi pindah yang paling mengejutkan adalah Ken menjadi vokalis, trus udah itu Ken menuju ke Yukihiro dan yukihiro ngasihin stick drum ke Ken, lalu posisi vokalis digantikan oleh Yukihiro. baru pertama kali saya melihat Yukihiro nyayi hehe~.
Itu tadi konser yang sangat menakjubkan, sorry kalo bahasannya campur" antara baku dan kuba haha~ saya masi belajar posting" di blog...
tolong commentnnya setelah membaca posting ini,,, THX ^o^.

mAwAn'z

mau video fullnya? klik di bawah ini , DOWNLOAD :









  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

GIF, JPEG atau PNG

Gambar merupakan salah satu unsur penting dalam web. Penggunaan gambar dapat mempermudah pengunjung sebuah situs dalam membayangkan sebuah deskripsi yang panjang lebar, selain itu tentu saja penggunaan gambar membuat situs kita jadi lebih menarik dan kelihatan dinamis. Namun kadang kala penggunaan gambar yang tidak tepat atau berlebihan, malah membuat situs kita menjadi lama dibuka.

Penggunaan gambar yang tepat, menjadikan web kita lebih terlihat elegan dan menarik. Lalu apakah menggunakan gambar yang tepat adalah harus dengan ukuran file yang sekecil mungkin?jawabannya adalah Ya. Tapi bukan hanya itu tentu saja faktornya, yang lebih utama juga adalah kenampakan gambar secara sempurna. Lalu format mana yang terbaik untuk gambar dalam sebuah web, GIF,JPEG atau PNG? Kalau ini jawabannya tentu bergantung pada kebutuhan gambar kita.

Kali ini saya mencoba membagi ilmu yang saya dapat tentang beberapa format gambar tersebut, supaya kita bisa memilih format mana yang paling tepat untuk gambar kita. Tentu saja dengan bahasa yang sederhana.

1. GIF (Graphic Interchange Format)
GIF adalah salah satu format yang sangat bagus untuk penggunaan gambar -gambar utama dalam web. GIF mendukung komposisi 256 warna,dan merupakan satu-satunya format gambar yang bisa anda jadikan animasi. Salah satu keunggulannya juga GIF merupakan gambar yang lossless compression, artinya GIF mendukung kompresi data tanpa membuat gambar menjadi rusak. Tapi ini hanya jika komposisi warna kurang dari 257, dan tidak ada gradien. Selain itu GIF juga mendukung transparansi pada gambar, sehingga anda bisa membuat warna latar yang berbeda beda dibelakang gambar tersebut.
Secara umum, GIF biasa digunakan untuk logo, gambar yang berbasis garis (line drawing),text, ataupun icon. Sangat tidak disarankan untuk digunakan pada gambar fotografik. Selain itu hindari penggunaan gradien dan efek-efek lain seperti emboss pada format ini.

2. JPEG (Joint Photographic Experts Group)
JPEG atau JPG mendukung gambar full color (24 bit “True Color”), yang diperkirakan lebih dari 16,7 juta komposisi warna. Berbeda dengan GIF, JPEG adalah gambar yang lossy compression, ketika dikompresi maka gambar akan berubah kualitasnya. JPEG tidak cocok untuk digunakan pada gambar gambar yang berbasis garis (line drawing) dan memiliki komposisi warna dibawah 256.
JPEG sangat sempurna untuk digunakan pada gambar gambar yang bersifat fotografik, penuh dengan warna dan juga gambar dengan efek-efek yang biasa digunakan dalam manipulasi gambar.

3. PNG (Portable Network Graphics)
PNG adalah salah satu format gambar yang paling baru. dia seperti gabungan antara GIF dan JPEG, sehingga terlihat powerfull. PNG mendukung komposisi warna penuh (full color) (24 bit ‘true color’) seperti layaknya JPEG, walaupun gambar yang dihasilkan filenya akan berukuran lebih besar dari JPEG. Dan juga mendukung Transparansi gambar. serta lossles compression.
PNG biasa digunakan dalam web untuk gambar gambar transparansi. Tetapi tentu saja karena dia masih baru, sehingga tidak didukung oleh browser - browser lama. Tapi siapa juga yang masih pake browser lama kan?? Yah update dunk..

Dihampir semua format diatas sekarang sudah mendukung interlaced atau progressive JPEG (untuk JPEG). Dengan kedua fitur ini web akan memuat gambar dengan resolusi kecil dulu pada saat pengunjung pertama kali membuka sebuah situs, hingga nanti semua proses pemuatan (loading) selesai, barulah gambar terlihat sempurna.

So, sudah ada sedikit pencerahan? Nah, yang penting gunakanlah gambar dalam situs anda secara tepat. Tepat guna, Tepat format, dan Tepat ukuran. Seperti yang biasa saya katakan, gak usah lebay dengan menaruh banyak gambar dan animasi yang tidak penting di web anda, karena cuma bikin berat aja. Kecuali memang itu web berbasis gambar, seperti foto hosting, portfolio, dsb.

Semoga bermanfaat. See ya around!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

[Download]Buono! “Take It Easy” – Single



Dibawah ini adalah link untuk mendownload single terbaru Buono! Take It Easy,yang berisi beberapa tracklist
01. Take It Easy!
02. キライスキダイキライ – Kirai Suki Daikirai
03. Take It Easy! (Instrumental)
04. キライスキダイキライ (Instrumental) – Kirai Suki Daikirai (Instrumental)


untuk mendownload file ini klik link dibawah ini
For downloading this file click link below
Particulary download
01. Take It Easy!
02. キライスキダイキライ – Kirai Suki Daikirai
03. Take It Easy! (Instrumental)
04. キライスキダイキライ (Instrumental) – Kirai Suki Daikirai (Instrumental)
credit@Aditz MMI
Folder Download

Buono! – Take It Easy – Download

credit@IDWS

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Happy Birthday Natsuyaki Miyabi



HAPPY BIRTHDAY

NATSUYAKI MIYABI

august 25, 1992

Semoga di umurmu yang ke 17 ini
kami berharap kamu tetep loyal dengen keidolanmu
dan selalu mengisi hari-hari kami dengen kecerian dirimu





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Buono! - Take It Easy!

The latest 8th single's PV from Buono! - "Take It Easy!". Waiting for so long (honto?) for Buono! to come out with a new fresh appearance after MY BOY. "Take It Easy!" is also the newest end theme to the Shugo Chara anime.

Really nice video, easy to absorp...~ and their dancing really great as always. I love Buono!. Already added into VIDEO SELECTION.






Info :

Buono!
Take It Easy!
Release Date: August 26, 2009

Single tracklist:
1. Take It Easy!
2. Kirai Suki Dai Kirai
3. Take It Easy! (Istrumental)
4. Kirai Suki Dai Kirai (Instrumental)

Download link:
http://www.megaupload.com/?d=97HF1OJA

credit@lifePULSE

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Vector vs Bitmap

Semua gambar atau image terdiri dari dua jenis, yaitu VECTOR dan BITMAP.
Pernah dengar bitmap? Pernah dengar vektor?
Bagi orang awam mungkin hal ini asing di talinga meraka.
Namun, bagi desainer grafis, ato operator grafis, ato mereka yang terlibat dengan pengolahan image, istilah ini mungkin akrab bagi mereka.. Dan bagi desainer grafis istilah ini memang wajib untuk mereka ketahui!

Gambar vektor adalah gambar yang terbuat dari rumus.
Ingat pelajaran SMP tentang vektor? Jika ada 2 titik yang disambungkan,
tercipta garis. Ditambah satu titik lagi, dan dihubungkan, jadilah satu bidang.
Gambar vektor terdiri dari gambar2 dan titik2 seperti rumus matematika.



Gambar bitmap terdiri dari titik-titik warna, dan ketajamannya ditentukan
oleh kerapatan titik2 ini, disebut resolusi gambar. Seperti pada layar monitor
atau TV (dan juga hasil cetak offset), satu bidang warna dihasilkan
dari 3 atau 4 titik warna.
Warna pada layar TV dan monitor jika diperbesar, kita akan lihat kotak2 warna. Demikian pula jika kita zoom sebuah image dengan extremely zooming! maka akan kita dapati gambar kotak2 warna.

kesimpulan :
karena terbentuk dari perhitungan matematis, vector tidak akan terpengaruh meskipun diperbesar hingga 30 kali lipat (bahkan lebih). dan ini sangat menguntungkan dalam dunia percetakan.
Berbeda dengan vector, karena bitmap tersusun dari susunan pixel2 makan dia kan menjadi jaggy / berundak2 begitu kita perbesar melebihi kemampuan resolusinya



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Eien No Ai - Ten2five

Eien No Ai (Forever Love)
by Ten2five


Yoru no puurusaidi de
Hitori kiri suwatteiru
Hoshi no moto de anato o
Omotteiru
Omotteiru oh�.

Chorus:
Isshoni anata to futari
Eien no ai o
Isshoni anata to futari
Eien no ai o

Futari wa onaji janai kedo
Ai de hitotsu ni naneru
Shiawase ni naru kono yume o
Shiawase ni naru kono yume o

Chorus

Jinsei wa subarashii date
Anata to de aeta kara

Isshoni anata to futari
Eien no ai o

Eien no, eien no, eien no ai o
Oo nananananananana,
Eien no, eien no, eien no ai o





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sejarah Samurai Jepang

Istilah samurai ( 侍 ), pada awalnya mengacu kepada “seseorang yang mengabdi kepada bangsawan”. Pada zaman Nara, (710 – 784), istilah ini diucapkan saburau dan kemudian menjadi saburai. Selain itu terdapat pula istilah lain yang mengacu kepada samurai yakni bushi. Istilah bushi ( 武士 ) yang berarti “orang yang dipersenjatai/kaum militer”, pertama kali muncul di dalam Shoku Nihongi ( 続日本紀 ), pada bagian catatan itu tertulis “secara umum, rakyat dan pejuang (bushi) adalah harta negara”. Kemudian berikutnya istilah samurai dan bushi menjadi sinonim pada akhir abad ke-12 (zaman Kamakura). Pada zaman Azuchi-Momoyama (1573 – 1600) dan awal zaman Edo (1603), istilah saburai berubah menjadi samurai yang kemudian berubah pengertian menjadi “orang yang mengabdi”.

Namun selain itu dalam sejarah militer Jepang, terdapat kelompok samurai yang tidak terikat/mengabdi kepada seorang pemimpin/atasan yang dikenal dengan rōnin ( 浪人 ). Rōnin ini sudah ada sejak zaman Muromachi (1392).
istilah rōnin digunakan bagi samurai tak bertuan pada zaman Edo (1603 – 1867). Dikarenakan adanya pertempuran yang berkepanjangan sehingga banyak samurai yang kehilangan tuannya
kehidupan seorang rōnin bagaikan ombak dilaut tanpa arah tujuan yang jelas. Ada beberapa alasan seorang samurai menjadi rōnin. Seorang samurai dapat mengundurkan diri dari tugasnya untuk menjalani hidup sebagai rōnin. Adapula rōnin yang berasal dari garis keturunan, anak seorang rōnin secara otomatis akan menjadi rōnin. Eksistensi rōnin makin bertambah jumlahnya diawali berakhirnya perang Sekigahara (1600), yang mengakibatkan jatuhnya kaum samurai/daimyo yang mengakibatkan para samurai kehilangan majikannya.

Sejarah Samurai
Dalam catatan sejarah militer di Jepang, terdapat data-data yang menjelaskan bahwa pada zaman Nara (710 – 784), pasukan militer Jepang mengikuti model yang ada di Cina dengan memberlakukan wajib militer9 dan dibawah komando langsung Kaisar. Dalam peraturan yang diberlakukan tersebut setiap laki-laki dewasa baik dari kalangan petani maupun bangsawan, kecuali budak, diwajibkan untuk mengikuti dinas militer. Secara materi peraturan ini amat berat, karena para wakil tersebut atau kaum milter harus membekali diri secara materi sehingga banyak yang menyerah dan tidak mematuhi peraturan tersebut. Selain itu pula pada waktu itu kaum petani juga dibebani wajib pajak yang cukup berat sehingga mereka melarikan diri dari kewajiban ini. Pasukan yang kemudian terbentuk dari wajib militer tersebut dikenal dengan sakimori ( 防人 ) yang secara harfiah berarti “pembela”, namun pasukan ini tidak ada hubungannya dengan samurai yang ada pada zaman berikutnya.


Setelah tahun 794, ketika ibu kota dipindahkan dari Nara ke Heian (Kyoto), kaum bangsawan menikmati masa kemakmurannya selama 150 tahun dibawah pemerintahan kaisar. Tetapi, pemerintahan daerah yang dibentuk oleh pemerintah pusat justru menekan para penduduk yang mayoritas adalah petani. Pajak yang sangat berat menimbulkan pemberontakan di daerah-daerah, dan mengharuskan petani kecil untuk bergabung dengan tuan tanah yang memiliki pengaruh agar mendapatkan pemasukan yang lebih besar. Dikarenakan keadaan negara yang tidak aman, penjarahan terhadap tuan tanah pun terjadi baik di daerah dan di ibu kota yang memaksa para pemilik shoen (tanah milik pribadi) mempersenjatai keluarga dan para petaninya. Kondisi ini yang kemudian melahirkan kelas militer yang dikenal dengan samurai.

Kelompok toryo (panglima perang) dibawah pimpinan keluarga Taira dan Minamoto muncul sebagai pemenang di Jepang bagian Barat dan Timur, tetapi mereka saling memperebutkan kekuasaan. Pemerintah pusat, dalam hal ini keluarga Fujiwara, tidak mampu mengatasi polarisasi ini, yang mengakibatkan berakhirnya kekuasaan kaum bangsawan.
Kaisar Gonjo yang dikenal anti-Fujiwara, mengadakan perebutan kekuasaan dan memusatkan kekuasaan politiknya dari dalam o-tera yang dikenal dengan insei seiji. Kaisar Shirakawa,menggantikan kaisar Gonjo akhirnya menjadikan o-tera sebagai markas politiknya. Secara lihai, ia memanfaatkan o-tera sebagai fungsi keagamaan dan fungsi politik.

Tentara pengawal o-tera, souhei ( 僧兵 ) pun ia bentuk, termasuk memberi sumbangan tanah (shoen) pada o-tera. Lengkaplah sudah o-tera memenuhi syarat sebagai “negara” di dalam negara. Akibatnya, kelompok kaisar yang anti pemerintahan o-tera mengadakan perlawanan dengan memanfaatkan kelompok Taira dan Minamoto yang sedang bertikai.
Keterlibatan Taira dan Minamoto dalam pertikaian ini berlatar belakang pada kericuhan yang terjadi di istana menyangkut perebutan tahta, antara Fujiwara dan kaisar yang pro maupun kotra terhadap o-tera. Perang antara Minamoto, yang memihak o-tera melawan Taira, yang memihak istana, muncul dalam dua pertempuran besar yakni Perang Hogen (1156) dan Perang Heiji (1159).
Peperangan akhirnya dimenangkan oleh Taira yang menandai perubahan besar dalam struktur kekuasaan politik. Untuk pertama kalinya, kaum samurai muncul sebagai kekuatan politik di istana.

Taira pun mengangkat dirinya sebagai kuge ( 公家 – bangsawan kerajaan), sekaligus memperkokoh posisi samurai-nya. Sebagian besar keluarganya diberi jabatan penting dan dinobatkan sebagai bangsawan.

Keangkuhan keluarga Taira akhirnya melahirkan konspirasi politik tingkat tinggi antara keluarga Minamoto (yang mendapat dukungan dari kaum bangsawan) dengan kaisar Shirakawa, yang pada akhirnya mengantarkan keluarga Minamoto mendirikan pemerintahan militer pertama di Kamakura (Kamakura Bakufu; 1192 – 1333).
Ketika Minamoto Yoritomo wafat pada tahun 1199, kekuasaan diambil alih oleh keluarga Hojo yang merupakan pengikut Taira. Pada masa kepemimpinan keluarga Hojo (1199 -1336), ajaran Zen masuk dan berkembang di kalangan samurai. Para samurai mengekspresikan Zen sebagai falsafah dan tuntunan hidup mereka.

Pada tahun 1274, bangsa Mongol datang menyerang Jepang. Para samurai yang tidak terbiasa berperang secara berkelompok dengan susah payah dapat mengantisipasi serangan bangsa Mongol tersebut. Untuk mengantisipasi serangan bangsa Mongol yang kedua (tahun 1281), para samurai mendirikan tembok pertahanan di teluk Hakata (pantai pendaratan bangsa mongol) dan mengadopsi taktik serangan malam. Secara menyeluruh, taktik berperang para samurai tidak mampu memberikan kehancuran yang berarti bagi tentara Mongol, yang menggunakan taktik pengepungan besar-besaran, gerak cepat, dan penggunaan senjata baru (dengan menggunakan mesiu). Pada akhirnya, angin topanlah yang menghancurkan armada Mongol, dan mencegah bangsa Mongol untuk menduduki Jepang. Orang Jepang menyebut angin ini kamikaze (angin dewa).

Dua hal yang diperoleh dari penyerbuan bangsa Mongol adalah pentingnya mobilisasi pasukan infantri secara besar-besaran, dan kelemahan dari kavaleri busur panah dalam menghadapi penyerang. Sebagai akibatnya, lambat laun samurai menggantikan busur-panah dengan “pedang” sebagai senjata utama samurai. Pada awal abad ke-14, pedang dan tombak menjadi senjata utama di kalangan panglima perang.

Pada zaman Muromachi (1392 – 1573), diwarnai dengan terpecahnya istana Kyoto menjadi dua, yakni Istana Utara di Kyoto dan Istana Selatan di Nara. Selama 60 tahun terjadi perselisihan sengit antara Istana Utara melawan Istana Selatan (nambokuchō tairitsu).
Pertentangan ini memberikan dampak terhadap semakin kuatnya posisi kaum petani dan tuan tanah daerah (shugo daimyō) dan semakin lemahnya shogun Ashikaga di pemerintahan pusat. Pada masa ini, Ashikaga tidak dapat mengontrol para daimyō daerah. Mereka saling memperkuat posisi dan kekuasaannya di wilayah masing-masing.

Setiap Han13 seolah terikat dalam sebuah negara-negara kecil yang saling mengancam. Kondisi ini melahirkan krisis panjang dalam bentuk perang antar tuan tanah daerah atau sengoku jidai (1568 – 1600). Tetapi krisis panjang ini sesungguhnya merupakan penyaringan atau kristalisasi tokoh pemersatu nasional, yakni tokoh yang mampu menundukkan tuan-tuan tanah daerah, sekaligus menyatukan Jepang sebagai “negara nasional” di bawah satu pemerintahan pusat yang kuat. Tokoh tersebut adalah Jenderal Oda Nobunaga dan Toyotomi Hideyoshi.

Oda Nobunaga, seorang keturunan daimyo dari wilayah Owari dan seorang ahli strategi militer, mulai menghancurkan musuh-musuhnya dengan cara menguasai wilayah Kinai, yaitu Osaka sebagai pusat perniagaan, Kobe sebagai pintu gerbang perdagangan dengan negara luar, Nara yang merupakan “lumbung padi”, dan Kyoto yang merupakan pusat pemerintahan Bakufu Muromachi dan istana kaisar.

Strategi terpenting yang dijalankannya adalah Oda Nobunaga dengan melibatkan agama untuk mencapai ambisinya. Pedagang portugis yang membawa agama Kristen, diberi keleluasaan untuk menyebarkan agama itu di seluruh Jepang. Tujuan strategis Oda dalam hal ini adalah agar ia secara leluasa dapat memperoleh senjata api yang diperjualbelikan dalam kapal-kapal dagang Portugis, sekaligus memonopoli perdagangan dengan pihak asing. Dengan memiliki senjata api (yang paling canggih pada masa itu), Oda akan dapat menundukkan musuh-musuhnya lebih cepat dan mempertahankan wilayah yang telah dikuasainya serta membentuk pemerintahan pusat yang kokoh.

Oda Nobubunaga membangun benteng Azuchi Momoyama pada tahun 1573 setelah berhasil menjatuhkan Bakufu Muromachi. Strategi Oda dengan melindungi agama Kristen mendatangkan sakit hati bagi pemeluk agama Budha. Pada akhirnya, ia dibunuh oleh pengikutnya sendiri, Akechi Mitsuhide, seorang penganut agama Budha yang fanatik, pada tahun 1582 di Honnoji, sebelum ia berhasil menyatukan seluruh Jepang.
Toyotomi Hideyoshi, yang merupakan pengikut setia Oda, melanjutkan penyatuan Jepang, dan tugasnya ini dituntaskan pada tahun 1590 dengan menaklukkan keluarga Hojo di Odawara dan keluarga Shimaru di Kyushu tiga tahun sebelumnya.

Terdapat dua peraturan penting yang dikeluarkan Toyotomi : taiko kenchi (peraturan kepemilikan tanah) dan katana garirei (peraturan perlucutan pedang) bagi para petani. Kedua peraturan ini secara strategis bermaksud “mengontrol” kekayaan para tuan tanah dan mengontrol para petani agar tidak melakukan perlawanan atau pemberontakan bersenjata.

Keberhasilan Toyotomi menaklukkan seluruh tuan tanah mendatangkan masalah tersendiri. Semangat menang perang dengan energi pasukan yang tidak tersalurkan mendatangkan ancaman internal yang menjurus kepada disintegrasi bagi keluarga militer yang tidak puas atas kemenangan Toyotomi. Dalam hal inilah Toyotomi menyalurkan kekuatan dahsyat tersebut untuk menyerang Korea pada tahun 1592 dan 1597. Sayang serangan ini gagal dan Toyotomi wafat pada tahun 1598, menandakan awal kehancuran bakufu Muromachi.
Kecenderungan terdapat perilaku bawahan terhadap atasan yang dikenal dengan istilah gekokujō ini telah muncul tatkala Toyotomi menyerang Korea. Ketika itu, Tokugawa Ieyasu mulai memperkuat posisinya di Jepang bagian timur, khususnya di Edo (Tokyo). Kemelut ini menyulut perang besar antara kelompok-kelompok daimyo yang memihak Toyotomi melawan daimyo yang memihak Tokugawa di medan perang Sekigahara pada tahun 1600. Kemenangan berada di pihak Tokugawa di susul dengan didirikannya bakufu Edo pada tahun 1603.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

PERJALANAN MENEMBUS WAKTU MUNGKINKAH….?

PERJALANAN MENEMBUS WAKTU MUNGKINKAH….?


In wisdom there is no logic
In science, logic is often but not permanently effective
(Brouwer, 1990)
Kisah petualangan menembus waktu senantiasa menjadi fiksi besar dan selalu menarik untuk dibahas dan diperbincangkan. Berabad-abad lamanya para filosof dan ilmuwan berusaha mendefinisikan tentang waktu. Dan waktu itu sendiri sudah sejak lama menjadi subyek sentral bagi agama dan kebudayaan-kebudayaan dunia.
Waktu biasanya diklasifikasikan menjadi tiga bagian. Ada masa lalu, masa kini dan masa depan. Yang sering jadi pertanyaan besar adalah apakah kita bisa kembali ke masa lalu atau dapat melihat masa depan kita ? itu masih menjadi misteri. Misteri waktu.
Ada berbagai pertanyaan mengenai definisi dan hal-hal yang berkaitan dengannya. Diantaranya adalah apakah masa lalu itu? Apakah masa depan hanya ilusi semata ataukah waktu itu adalah sebuah proyeksi dari sifat asimetri yang ada dalam diri kita. Kemudian pertanyaan yang menggelitik para ilmuwan fisika masa kini diantaranya adalah mungkinkah manusia dapat bergerak bolak-balik antara masa lalu dan masa depan ataukah hanya bisa meluncur ke masa depan?

Ilmuwan fisika generasi terakhir (generasi kuantum) menganggap bahwa tamasya tembus waktu sebagaimana dituangkan dalam film-film fiksi ilmiah sebagai sebuah ide serius –walaupun sampai saat ini belum dapat terwujud-. Sehingga topik-topik mengenai cara pembuatan mesin waktu dan hal-hal yang berkaitan dengannya menjadi sebuah fair game bagi para fisikawan teoritis.

Dan ketertarikan akan mimpi mewujudkan sebuah mesin waktu diwujudkan dalam bentuk berbagai teori. Percaya atau tidak berbagai teori tentang waktu dan upaya untuk mewujudkannya telah menembus halaman-halaman jurnal bergengsi sepertu Physical Review, dan juga menjadi pembahasan menarik di majalah New Scientist.
Tetapi dalam kenyataannya apakah ide mengenai perjalanan tembus waktu itu dapat terwujud…?

Sampai saat ini perjalanan menembus lorong waktu masih dianggap mustahil karena adanya perbedaan para ilmuwan tentang definisi waktu secara fisika. Isaac Newton hanya percaya bahwa waktu itu identik dengan sebatang anak panah; sekali dilepaskan maka ia akan melesat lurus ke depan dan selamanya tidak akan menyimpang dari garis itu. Satu detik di Bumi sama dengan satu detik di Mars. Jarum jam berdetak di seluruh alam semesta dengan laju yang sama.
Lain halnya dengan The Nature Boy alias Einstein si bocah alam. Einstein memberikan gambaran yang lebih radikal mengenai waktu. Menurutnya waktu lebih menyerupai sungai berliku-liku yang mengitari bintang-bintang dan galaksi (seperti meander). Kadang-kadang bergerak dan makin lama makin tegas. Hal ini serupa dengan waktu, seluruh waktu, masa lalu, saat ini dan masa depan. Saat yang telah lama silam aka kabur dan remang-remang demikian juga dengan masa depan yang masih jauh. Tetapi kemarin dan esok pagi akan nampak lebih terang dan tajam.

Sebenarnya di atas kertas, perjalanan menembus waktu bukannya tidak mungkin untuk dilakukan. Hanya saja perjalanan tembus waktu ini tidak akan semudah dalam film-film fiksi ilmiah yang hanya tinggal menekan tombol lalu terbuka lubang waktu yang siap mengantar dan mendamparkan sang penjelajah waktu dimanapun sesuai dengan keinginan si penjelajah atau terserah si lubang waktu mengantarkannya. Tentunya tidak akan semudah itu.
Ada beberapa hal yang saat ini masih membingungkan dan sulit dipecahkan dalam perjalanan tembus waktu ini. Jika seandainya ide tersebut dapat diwujudkan maka salah satu masalahnya adalah terjadinya paradoks-paradoks. Misalnya manusia tanpa orang tua atau orang tanpa masa lalu.

Paradoks akibat perubahan sejarah masa lalu dikhawatirkan akan mempengaruhi sejarah selanjutnya. Karena masa lalu adalah sejarah dan bila sejarah dirubah tentunya hal itu akan mempengaruhi masa berikutnya.
Selain itu jika misalnya di masa depan mesin waktu itu telah dapat diwujudkan, maka mengapa sampai saat ini tidak ada orang dari masa depan yang datang untuk memberitahukan pada ilmuwan masa kini mengenai cara membuat mesin waktu.
Ada berbagai teori yang ditawarkan oleh para ilmuwan untuk mengatasi paradoks tersebut. Igor Ivanov seorang fisikawan yang berkerja di Lebedev Institute Moskwa dan Nordic Institute for Theoritical Physic di Kopenhagen Denmark menawarkan solusinya berupa prinsip konsistensi diri. Inti prinsip ini adalah jika perjalanan melalui lorong waktu tersebut dimungkinkan, pasti tentunya terdapat hukum alam yang mencegah munculnya paradoks dan membiarkan perjalanan secara konsisten terjadi melalui lorong waktu.
Dengan demikian mungkin terjadi sejarah alternatif seperti serial Sliders yang ditayangkan di RCTI. Sejarah alternatif sebagai sesuatu yang mengubah masa lampau dan membelokkan arah waktu dari sejarah yang tengah kita jalani. Contohnya misal kita bisa menyelamatkan kekhalifahan Turki Utsmani dahulu mungkin sejarah akan berbicara lain pada akhirnya, meski tetap untuk sejarah kita kekhalifahan Turki sudah runtuh. Dengan demikian sungai waktu dari titik tersebut akan bercabang menjadi dua dan tercipta semesta paralel sebagaimana film Sliders tersebut.

Dalam usaha untuk mewujudkan perjalanan menembus lorong waktu ada dua hal yang harus menjadi perhatian. Yang pertama adalah mesin waktu dan lorong waktunya.
Ada berbagai macam teori mengenai lorong waktu ini. Salah satu cara yang paling intensif dipelajari secara matematis adalah teori lubang cacing. Teori ini dikemukakan dengan menganggap ada sebuah terowongan kecil dalam ruang waktu.
Lubang cacing ini dikatakan dapat digunakan untuk menempuh perjalanan melalui ruang dan waktu. Dengan asumsi ruang waktu berbentuk seperti huruf U tidur (  ). Jika seandainya dapat dibuat sebuah lubang energi pada saat ini maka tentunya lubang tersebut akan tembus pada ruang waktu di masa lalu atau masa depan. Karena dua mulut lubang cacing itu bisa bersebelahan dalam ruang tapi terpisah dalam waktu sehingga tak ubahnya seperti sebuah lorong waktu.
Akan tetapi teori lubang cacing ini menurut para ahli fisika memiliki banyak kelemahan. Ada dua kelemahan utama dari teori ini yang membuat teori ini sulit untuk dijadikan dasar dalam membuat sebuah lorong waktu. Yang pertama adalah energi. Diperlukan pasokan materi eksotik dengan energi negatif dalam jumlah yang sangat besar untuk mewujudkan sebuah lorong waktu. Sampai saat ini memang bisa didapatkan sumber energi negatif dengan Efek Casimir, tetapi energi yang dihasiljan masih amat sedikit. Cara lain yang digunakan untuk menghasilkan energi negatif adalah dengan memperlambat laju cahaya. Energi yang dihasilkan dari perlambatan cahaya tersebut disimpan dalam satu medium sampai jumlah energi mencukupi untuk membuat lubang waktu. Yang kedua adalah masalah stabilitas. Teori lubang cacing identik dengan teori lubang hitam berotasi. Menurut Michio Kaku guru besar fisika teoritis di City University of New York,
Teori lubang hitam berotasi ini memiliki kelemahan. Kelemahannya adalah ketika ada sesuatu yang melewati lubang itu maka kestabilan lubang itu akan hilang. Dan akan terjadi efek kuantum yang dapat menghancurkan lubang cacing itu bahkan sebelum ada orang atau mesin yang melewatinya.
Mengenai mesin waktunya, meskipun suatu saat misalnya mesin waktu dapat diwujudkan namun untuk dapat menggunakannya diperlukan pasokan materi eksotik yang memiliki energi negatif dalam jumlah yang luar biasa besar sebagai bahan bakarnya. Dan sampai saat ini belum diketemukan teknologi yang cukup signifikan dapat mengumpulkan energi negatif dalam kapasitas yang cukup, guna menjadi bahan bakar mesin waktu itu sendiri
Selain kendala-kendala fisika yang ditemui, masih ada kendala biologis yang masih membingungkan. Kendala biologis itu berupa kondisi fisik dan biologis si penjelajah waktu. Karena adanya kemungkinan tekanan yang tinggi dalam mesin waktu dan lubang waktu. Dalam keadaan yang seperti ini yang menjadi pertanyaan adalah apakah sang penjelajah waktu tersebut dapat keluar dari lubang waktu dan sampai ke tempat tujuannya dengan selamat ?
Dengan berbagai kendala seperti yang telah disebutkan diatas, nampaknya mimpi untuk mewujudkan sebuah perjalanan menembus lorong waktu masih merupakan sebuah utopia yang baru dapat diwujudkan hanya dalam tataran film fiksi ilmiah belaka.
Wallahu`alam bis Shawab.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Maliq & D’essentials Mata Hati & Telinga Album


Setelah sukses dengan album pertama, 1st Repackage, Free Your Mind dan Free Your Mind Repackage. Tahun 2009, Maliq & D’Essentials kembali meluncurkan album terbaru mereka yang diberi judul “Mata Hati Telinga”.

Di dalam album “Mata Hati Telinga” ini hanya terdapat 6 lagu, termasuk lagu “Mata Hati Telinga” yang sempat dirilis hanya dalam bentuk digital pada bulan Ramadhan tahun 2008 dan dipilih lagu "Pilihanku" sebagai 1st single. Proses pengerjaannya memakan waktu lebih kurang 3 bulan di Organic Labs, studio milik Maliq & D’Essentials, diproduseri oleh EQ Humania. Sementara proses Mixing dan Masteringnya diserahkan kepada Indra Lesmana (Inline).





Maliq & D’essentials Mata Hati & Telinga


Satu cerita tentang manusia
Coba ‘tuk memahami arti cinta
Benarkah cinta diatas segalanya
Hanyakah itu satu-satunya

Yang menjadi alasan untuk menutup mata
Tak melihat dunia yang sesungguhnya
Dan menjadi jawaban atas semua tanya
Yang kita harap mampu mewujudkan sebuah akhir bahagia

Reff:
Buka mata hati telinga
Sesungguhnya masih ada yang lebih penting dari sekedar kata cinta ooo..
Yang kau inginkan tak selalu
Yang kau butuhkan mungkin memang yang paling penting
Cobalah untuk membuka mata hati telinga

Adakah kau rasakan kadang hati dan fikiran
Tak selalu sejalan seperti yang kau harapkan
Tuhan tolong tunjukkan apa yang ‘kan datang
Hikmah dari semua misteri yang tak terpecahkan

Back to Reff: 2x

Buka mata hati telinga
Buka mata hati telinga
Coba kau buka mata hati telinga
Mata hati telinga


Pilihanku
oleh: Maliq & D Essentials
 

Berjuta rasa rasa yang tak mampu diungkapkan kata-kata
Dengan beribu cara-cara kau selalu membuat ku bahagia
Kau adalah alasan dan jawaban atas semua pertanyaan
Yang benar-benar kuinginkan hanyalah kau untuk selalu di sini ada untukku
Maukah kau tuk menjadi pilihanku
Menjadi yang terakhir dalam hidupku
Maukah kau tuk menjadi yang pertama
Yang selalu ada di saat pagi ku membuka mata

Oh.. 
Ijinkan aku memilikimu, mengasihimu, menjagamu, menyayangimu,
memberi cinta
memberi semua yang engkau inginkan
selama aku mampu aku akan berusaha
mewujudkan semua impian dan harapan
tuk menjadi kenyataan

Maukah kau tuk menjadi pilihanku
Menjadi yang terakhir dalam hidupku
Maukah kau tuk menjadi yang pertama
Yang slalu ada di saat pagi ku membuka mata

Jadilah yang terakhir
Tuk jadi yang pertama
Tuk jadi selamanya...

Maukah kau tuk menjadi pilihanku
Menjadi yang terakhir dalam hidupku
Maukah kau tuk menjadi yang pertama
Yang selalu ada di saat pagi ku

Maukah kau tuk menjadi pilihanku
Menjadi yang terakhir dalam hidupku
Maukah kau tuk menjadi yang pertama
Yang selalu ada di saat pagi ku membuka mata

Jadilah yang terakhir
Tuk jadi yang pertama
Tuk jadi selamanya....


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Just 4 Fun ^^...

Hiburan ini hanya fiktif belaka. kesamaan pada nama dan peran tidaklah nyata tetapi bacalah dengan seksama tanpa rasa terpaksa dan emosi… just 4 fun ^^…


Kalo cowok ganteng berbuat jahat
*cewek-cewek bilang: nobody’s perfect
Kalo cowok jelek berbuat jahat
*cewek-cewek bilang: pantes…tampangnya kriminal

kalo cowok ganteng nolongin cewek yang diganggu preman
*cewek-cewek bilang: wuih jantan…kayak di filem-filem
kalo cowok jelek nolongin cewek yang diganggu preman
*cewek-cewek bilang: pasti premannya temennya dia…


Kalo cowok ganteng pendiam
*cewek-cewek bilang: woow, cool banget..
kalo cowok jelek pendiam
*cewek-cewek bilang: ih kuper…

kalo cowok ganteng jomblo
*cewek-cewek bilang: pasti dia perfeksionis
kalo cowok jelek jomblo
*cewek-cewek bilang: sudah jelas…kagak laku…*

kalo cowok ganteng dapet cewek cantik
*cewek-cewek bilang: klop…serasi banget…*
kalo cowok jelek dapet cewek cantik
*cewek-cewek bilang: pasti main dukun…*

kalo cowok ganteng diputusin cewek
*cewek-cewek bilang: jangan sedih,khan masih ada aku…*
kalo cowok jelek diputusin cewek
*cewek-cewek bilang:…(terdiam, tapi telunjuknya meliuk-liuk dari atas ke bawah, liat dulu dong bentuknya)..*

kalo cowok ganteng ngaku indo
*cewek-cewek bilang: emang mirip-mirip bule sih…*
kalo cowok jelek ngaku indo
*cewek-cewek bilang: pasti ibunya Jawa bapaknya robot…*

kalo cowok ganteng penyayang binatang
*cewek-cewek bilang: perasaannya halus..penuh cinta kasih*
kalo cowok jelek penyayang binatang
*cewek-cewek bilang: sesama keluarga emang harus menyayangi.. .*

kalo cowok ganteng bawa BMW
*cewek-cewek bilang: matching…keren luar dalem*
kalo cowok jelek bawa BMW
*cewek-cewek bilang: mas majikannya mana?…*

kalo cowok ganteng males difoto
*cewek-cewek bilang: pasti takut fotonya kesebar-sebar *
kalo cowok jelek males difoto
*cewek-cewek bilang: nggak tega ngeliat hasil cetakannya ya?…*



kalo cowok ganteng naek motor gede
*cewek-cewek bilang: wah kayak lorenzo lamas di film Renegade .bikin
lemas…*

kalo cowok jelek naek motor gede
*cewek-cewek bilang: awas!! Mandragade lewat…*

kalo cowok ganteng nuangin air ke gelas cewek
*cewek-cewek bilang: ini baru cowok gentlemen*
kalo cowok jelek nuangin air ke gelas cewek
*cewek-cewek bilang: naluri pembantu, emang gitu…*

kalo cowok ganteng bersedih hati
*cewek-cewek bilang: let me be your shoulder to cry on *
kalo cowok jelek bersedih hati
*cewek-cewek bilang: cengeng amat!!…laki- laki bukan sih?*

Kalo cowok ganteng baca Postl ini langsung ngaca sambil senyum-senyum kecil, lalu berkata *”life is beautiful”*
kalo cowok jelek baca Post ini,Frustasi, ngambil tali jemuran, trus teriak sekeras-kerasnya *”HIDUP INI KEJAAAAMMM.. ..!!!”*




Himbauan:
* Untuk cowok Jelek jng bersedih hati, tanamkan dalam hati “Tukul aja bisa Sukses, Masa Gw kaga!!”.. tapi gw percaya, ga ada cowok jelek di Blog-mania..^^

* Untuk cewek2, harap jng mikir yg aneh2, ini hanya gurauan.. Cewek disini pasti ga ada yg beda2in..





untuk contoh kasus anda bisa bayangkan sendiri, ato ada yg mau share pengalaman pribadi??






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

XANAX


Xanax (alprazolam) merupakan obat yang termasuk ke dalam golongan benzodiazepine (minor tranquilezer) yang bekerja dengan cepat setelah dikonsumsi. Indikasi Xanax adalah untuk mengatasi anxiety (kecemasan), panick attack, serta depresi ringan. Xanax bekerja pada Gamma-Amino Butyric Acid (GABA) receptor, neurotransmitter yang penting di otak manusia.

Cara kerja Xanax yang cepat diserap sistem pencernaan, merupakan keunggulan obat ini dalam mengatasi panic attack dan anxiety (kecemasan). Puncak konsentrasi alprazolam dalam plasma manusia diperoleh hanya dalam waktu 1 sampai 2 jam setelah dikonsumsi. Obat ini hanya boleh diresepkan oleh dokter spesialis kesehatan jiwa (psikiater).


Xanax tersedia dalam dosis 0.25 mg (berwarna putih), 0.5 mg (berwarna merah muda), dan 1 mg (berwarna biru muda).

Fenomena belakangan ini di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya, menunjukkan penggunaan Xanax meningkat tajam, hal ini kelihatannya disebabkan oleh kondisi sosial ekonomi negara kita yang masih belum stabil, sehingga semakin banyak orang yang mengalami kecemasan (anxiety -GAD), stress, sampai depresi.

Masalah bertambah runyam, karena pemakaian Xanax dapat mengakibatkan adiksi (ketergantungan) psikis dan fisik yang hebat. Pada sebagian orang dosis yang dibutuhkan makin lama makin meningkat, karena kebutuhan otak pasien akan zat alprazolam ini makin meningkat seiring dengan waktu, jika penggunaannya tidak diawasi dengan ketat.

Sekarang bagaimana cara untuk mengurangi dosis Xanax pada pasien? Dihentikan secara mendadak tidak mungkin, karena otak pemakai akan "berontak", yang mengakibatkan withdrawal symptom, tubuh terasa sangat tidak nyaman, badan menggigil, muncul keringat dingin, pegal, tremor, tidak dapat berpikir tenang, kehilangan konsentrasi, hilang nafsu makan, dll.

Untuk mengurangi pemakaian Xanax dengan aman, dibutuhkan waktu berbulan-bulan, bahkan mungkin bertahun-tahun.

Xanax juga berpotensi untuk disalahgunakan sebagai "recreational drug" oleh sebagian orang. Biasanya Xanax diminum dengan minuman beralkohol agar berfungsi sebagai "obat rekreasi". Xanax juga sering dipakai untuk menenangkan orang yang telah mengkonsumsi zat psikotropika, seperti Ecstacy (XTC) (3,4-Methylenedioxy-n –methylamphetamine), LSD, amphetamine, methamphetamine, dan Lysergic acid diethylamide (LSD).

Hipnoterapi, sebagai salah satu terapi psikosomatis (psikoterapi), dapat membantu mempercepat menghentikan ketergantungan Xanax, karena hipnoterapi bekerja membantu klien untuk keluar dari beban hidup atau masalahnya dengan membangun aspek kejiwaan klien dengan cara "memprogram" kembali alam bawah sadar klien. Jika masalah psikis klien yang berupa kecemasan terhadap sesuatu hal dapat dikurangi atau diselesaikan, maka secara otomatis konsumsi Xanax akan berkurang, sampai akhirnya klien terbebas dari belenggu Xanax, namun harus diingat bahwa seorang hipnoterapis tidak berhak untuk mengatur konsumsi dosis Xanax kliennya. Yang berhak untuk mengatur dosis Xanax yang tepat untuk pasien hanyalah psikiater yang menangani pasien tersebut.







  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

THE WINNER "GOLDEN EMPERIUM SEASON 10"

FABULOUS GUILD RAGNAROK ONLINE
SERVER FUN&CHAT

(atas : Eric, Me, Bam, Irham, Jubs, Laras, willy, GM, Harry, Liz, Edem, Ferdi, Wen)
(bawah : Breki, Tidus, Etas, Fajar, Andre, Hengky, Eric, Joko)

Akhirnya guild kita ¤ F a b u L o u S™ ¤ memenangkan golden emperium season 10 setelah selama 4 minggu atau 8 periode kita menahan kastil. Kastil kemenangan kita adalah kastil ARUFELTZ 3. Sangat sulit jadi pemenang GE bagi kami, karna begitu banyak musuh yang menyerang kami. Kubu kita hanya memiliki 3 ally yaitu CREATE, ANTAGONIS dan SOUL RETURN sedangkan musuh kami ada 3 kubu, yaitu HURUF, IRONMAN, dan JAMUR. kalau dihitung-hitung 1 kubu ada 4 GUILD jadi musuh kita yang menyerang adalah 3 X 4 = 12 GUILD yang menyerang kastil kami bertubi-tubi. Sewaktu kami sedang Defend kastil kami sangatlah tegang, dari periode 1 sampai 6 bisa dibilang tidak terlalu terancam, tetapi pada saat periode 7 kastil kita di obrak-abrik oleh kubu-kubu musuh. Berkat kekompakan kita dan ally kita kita dapat  bertahan walaupun dengan cara membuka Bloddy Dead Branch di depan portal pintu kastil kami untuk membantu menjaga kastil. Pada saat periode akhir tidak terlalu sulit untuk menDefend kastil, karna pada awal WOE mulai para Biochemist mulai sibuk menarik  Guardian-guardian dan terdapat lebih dari 7 guardian di depan pintu portal kubu musuhpun tetap menyerang kami, tetapi mereka tidak pernah mencapai barikade pertama di periode 8 ini, sampai jam 7 merekapun sibuk dengan kastil masing-masing jadi kastil kami tidak diserang lagi. dan sampai tepat pada pukul 8 kitapun berhasil memenangkan GOLDEN EMPERIUM semua char berkumpul di tempat emperium berada dan mengabadikan dengan menscreenshot :

Dan kita gathring saat pengambilan hadiah GOLDEN EMPERIUM dan setelah itu makan bareng di Hartz Chiken bersama :



SEKIAN...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS